Wednesday, April 15, 2020

Jenis Dan Harga Kandang Kelinci

Kandang Kelinci merupakan salah satu hal yang paling utama yang harus disiapkan saat kita memulai untuk mengadopsi jenis kelinci tertentu untuk di pelihara atau dibudidaya.

Dengan menyediakan kandang bagi kelinci yang akan kita aopsi, tentunya hal tersebut akan menunjang kehidupan si kelinci saat kelinci tersebut sedang kita pelihara atau dibudidaya.

Saat kamu menyediakan kandang untuk ditempati si kelinci, kamu harus mengetahui bahwa ada beberapa type kandang kelinci yang fungsinya berbeda. 

Selain itu, kamu juga harus menentukan ukuran kandang kelinci yang tepat supaya si kelinci tidak stress karena ditempatkan pada kandang yang sempit.

Untuk itu, Wikipets.info akan membagikan rangkuman ulasan mengenai Kandang kelinci mulai dari menentukan ukuran kandang, tipe-tipe kandang dan harga kandang kelinci terbaru dan terupdate.

Berikut ulasannya kami rangkum untuk kamian.

Ukuran Kandang Yang Tepat Bagi Kelinci

Kandang kelinci
Sebelum kamu memilih dan membuat tipe kandang yang tepat untuk ditempati oleh si kelinci, kamu harus mengetahui ukuran kandang yang tepat baginya.

Jika kamu memiliki lahan yang tidak begitu luas, maka kamu bisa memilih kandang dengan tipe bertingkat guna untuk menyiasati masalah pada tempatmu yang tidak begitu luas dan pemuatan kandang yang banyak.

Jika kamu meiliki lahan yang cukup luas, kamu dapat membuat kandang dengan tipe kandang yang lebar, itupun "jika kamu ingin melakukan ternak kelinci di halamanmu".

Namun dibalik itu semu, kamu juga harus memperhatikan intensitas cahaya matahari agar keadaannya tidak lembab. maka layout kandang juga sangat penting untuk diperhatikan

Sedangkan ukuran kandang yang tepat bagi kelinci ialah memiliki ukuran dengan panjang 60 cm, lebar 50 cm, dan tinggi 40 cm, ukuran tersebut cocok untuk 1 pasang kelinci. Jika kamu memiliki bahan bahan yang lebih banyak dan memiliki lahan yang luas, kamu bisa membuat kandang yang bebih lebar.

Tipe-tipe Kandang Kelinci

Ada beberapa tipe kandang kelinci yang mungkin harus kamu miliki, kamu juga dapat jadikan contoh kandang-kandang berikut sebagai referensi "jika kamu ingin membuat kandang sendiri di rumah".

Kandang kelinci indoor (Kayu)

Gambar Kandang kelinci indoor
Gambar Kandang kelinci indoor
Kandang kelinci tipe seperti ini biasanya digunakan untuk kelinci hias yang cenderung memiliki harga jual yang tinggi.

Sesuai dengan namanya, kandang kelinci indoor seperti ini sangat cocok untuk disimpan didalam ruangan seperti ruang keluarga atau khusus di rabbit room atau "Ruangan kelinci".

Untuk menjaga tipe kandang tersebut tetap aman disimpan didalam ruangan rumah, kamu harus memperhatikan kebersihan kandang kelinci tersebut.

Dengan kata lain kamu harus sering-sering membersihkan kandangnya agar tidak membahayakan kesehatan si kelinci, maupun sang pemilik.

Kandang kelinci outdoor

Gambar Kandang kelinci outdoor
Gambar Kandang kelinci outdoor

Kandang kelinci tipe outdoor juga terkadang sangat dibutuhkan saat kita memelihara kelinci hias yang memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Mengingat dengan mengajaknya bermain merupakan salah satu perawatan kelinci yang paling efektif guna untuk menjaganya agar tetap aktif.

Maka kita bisa memanfaatkan kandang kelinci jenis outdoor ini guna untuk mengajaknya bermain serta menjadi langkah antisipasi jika kita takut si kelinci kabur.

Kandang kelinci dari besi (Galvanis)

Gambar Kandang Besi (Galvanis)
Gambar Kandang Besi (Galvanis)
Selain bisa dugunakan untuk menyimpan kucing, kandang yang terbuat dari besi juga bisa digunakan sebagai kandang portable bagi kelinci.

Kandang kelinci yang terbuat dari besi bisa kita manfaatkan untuk meletakkan kelinci di luar ruangan.

Selain itu, mengingat kandang kelinci besi atau galvanis ini bersifat portable maka kita bisa menjadikan kandang ini sebagai kandang kelinci indoor dan outdor.

(Itupun Jika kita tidak memiliki butget untuk membuat kandang indoor dan outdoor).

Kandang kelinci ternak (Kayu)

Gambar kandang kelinci ternak
Gambar kandang kelinci ternak
Kandang kelinci tipe ini banyak dimiliki oleh para peternak kelinci hias maupun kelinci lokal. kandang kelinci ternak dengan mdel yang tertera digambar sangat cocok untuk kamu yang memiliki tempat yang tidak terlalu luas.

Selain untuk menampung kelinci-kelinci yang kamu miliki, kamu juga bisa memanfaatkan kandang kelinci tipe ternak berikut untuk melakukan ternak kelinci di halaman rumah kamu.

Kandang kelinci mode rumah (Kayu)

Gambar kandang kelinci rumah
Gambar kandang kelinci rumah
Kandang kelinci dengan mode rumah juga bisa disebut dengan kandang kelinci hias karena memiliki penampulan yang cocok untuk dijadikan kandang kelinci hias.

Hampir sama seperti kandang kelinci kawat, kandang kelinci mode rumah juga bersifat portable yang berarti dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

Namun bedanya dengan kandang kawat, kandang kelinci mode rumah memiliki tampilan yang menarik sehingga sangat cocok untuk ditempati oleh kelinci hias.


Harga Kandang Kelinci

Harga kandang kelinci
Harga kandang kelinci
Untuk memudahkan kamu memilih kandang yang susai dengan yang kamu inginkan, serta memilah dan memilih kandang yang pas dengan budget yang kamu miliki, berikut ini akan kami bagikan rangkuman daftar harga kandang kelinci terbaru dan terupdate.

Berikut list harga kandang kelinci yang kami rangkum khusus untuk kalian.

Type Kandang kelinci  Harga kandang kelinci
Kandang kelinci Kayu IDR 600.000 - 3000.000 
Kandang Besi lipat + Roda   IDR 400.000 - 500.000
Kandang galvanis 1 ruang IDR 100.000 - 150.000
Kandang galvanis 2 ruang IDR 185.000 - 250.000
Kandang 3 tingkat + Roda IDR 325.000
Kandang galvanis 8 ruang IDR 1.700.000
Kandang galvanis 4 ruang IDR 300.000 - 400.000

Demikianlah ulasan mengenai kandang kelinci yang dapat kami bagikan informasinya kepada kalian. Semoga artikel ini dapat membatumu memilih kandang yang sesuia dengan kelinci yang kalian miliki.
Lihat juga
Kelinci Anggora {Ulasan lengakp}

Terimakasih dan semoga bermanfaat

Jangan kau seperti iblis, Hanya melihat air dan lumpur ketika memandang Adam.

0 Comments